Header Ads

779.000.000 ( tujuh ratus tujuh puluh sembilan juta rupiah ) Bantuan Peduli Rohingnya Terkumpul dan Di serahkan Pemda kab. Sukabumi

PostNews-Sukabumi
Penulis : Heriyadi


Beberapa waktu lalu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengeluarkan intruksi tentang bantuan kemanusiaan untuk membantu dan bersodaqoh kepada warga Rohinginya, intruksi tersebut ditindak lanjuti oleh para ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi serta para donatur dari berbagai lembaga dan elemen masyarakat secara bersama sama mengumpulkan dana tersebut.



Kegiatan itu berhasil mengumpulkan anggaran sebesar Rp.779.000.000 (tujuh ratus tujuh sembilan juta rupiah), Anggaran yang sudah terkumpul diserahkan Oleh Sekertaria Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri kepada Habib Ali Alhamid Selaku perwakilan Hilal Merah Indonesia sebagai relawan peduli Rohingnya.

Acara penyerahan dana bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Rohingnya Myanmar tersebut dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Sukabumi Jl. Siliwangi No. 10 Palabuhanratu, Selasa (9/1).

Sekda berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa membantu meringankan beban saudara saudara di rohynginya.  " Semoga dengan apa yang kita lakukan dapat mendorong dan menciptakan masyarakat yang religius dan berdampak pada masyarakat yang rohmatan lil alamin menuju masyarakat yang mubarokah” ucapnya.


Sementara itu, kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Iwan Ridwan selaku ketua penyelenggara pengumpulan dana tersebut menambahkan" bahwa sumbangan yang dihimpun oleh Dinas Sosial disetor langsung pada tim peduli rohingnya Kabupaten Sukabumi melalui rekening BJB serta yang melalui Baznas Kabupaten Sukabumi dihimpun melalui rekening BAZNAS Kabupaten Sukabumi"paparnya.(HERIYADI)

Tidak ada komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.